Minggu, 02 Desember 2012

OtOdA



Membicarakan tentang otonomi daerah, daerah saya atau desa saya sudah ada otonomi daerah. Rumah saya di desa wedoro kecamatan waru Sidoarjo. Di desa saya sudah terkenal dengan produksi sandalnya. Banyak di daerah saya yang home industry membuat sandal. Kebanyakan masyarakat di desa saya terjun dalam bidang sandal, ada yang jadi tukang atau para pekerja dan tidak sedikit yang jadi juraganya. Dulu ayah saya memproduksi sandal eksport tapi berhubung ayah saya sudah pensiun maka kakak-kakak saya melanjutkan tapi bukan sandal export melainkan sandal luar kota.  kalau kakakku yang ketiga usahanya secara online dengan menggunakan website sandal88.com Rata-rata para pekerja sandal orang dari luar daerah dan tidak sedikit yang dari daerah sendiri, yang berasal dari daerah sendiri rata-rata menjadi produsennya atau juragannya. Sehingga secara langsung dapat mengurangi jumlah pengangguran di daerah saya. Selain memproduksi di daerah saya juga terdapat toko sandal yang berjajar-jajar yang disebut dengan WTC atau Wedoro Trade Centre. Di WTC selalu ramai pengunjung apalagi waktu hari-hari mau lebaran. Di WTC tidak hanya menyajikan berbagai kebutuhan sandal tetapi juga sepatu apa saja. sehingga ini semua berdampak positif bagi masyarakat di daerah saya, tidak usah jauh-jauh mencari pekerjaan di daerah lain, karena di daerah sendiri pun mencukupi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar